KEGIATAN ICO TREATMAN

Suatu penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Cerebral Cortex, para peneliti itu mengatakan penemuan mereka bisa memiliki dampak lebih luas guna mempelajari mengapa kemampuan belajar manusia berbeda-beda. Selama ini kesepakatan umum memang menyimpulkan adanya hubungan antara besar otak dengan tingkat kecerdasan.
Penelitian terbaru ini menunjukkan bahwa ada bagian tertentu dari otak yang lebih besar, dan ini mungkin menjadi alasan mengapa masing-masing manusia memiliki tingkat belajar yang berbeda.
Orang yang tampil paling bagus adalah yang memiliki bagian otak lebih besar yang terletak di tengah otak, yang disebut caudate dan putamen.

“Penjelasannya adalah bahwa bagian otak tersebut punya hubungan dengan proses belajar dan belajar ketrampilan baru, dan juga beradaptasi terhadap lingkungan yang berbeda. Mereka ini bisa melakukan berbagai hal dalam waktu bersamaan.
“Ini karena sebenarnya beberapa bagian dari otak kita juga sebenarnya elastis, bisa berubah dan berkembang. Semakin banyak kita belajar, dan mengaktifkan otak kita,
Akan tetapi mereka yang lahir dengan otak lebih besar bisa saja dikalahkan oleh mereka dengan otak lebih kecil. Besar kecilnya otak bukanlah hal yang penting, yang penting adalah usaha kita untuk belajar dan memperbaiki diri.
Hal ini juga telah terbukti bahwa di SMPN 35 Padang telah dilakukan suatu trik dalam memacu otak untuk menyerap pelajaran yang dikembangkan oleh TIM ICO TREATMAN dengan bekerja sama antara SMPN 35 Padang dan PT. Pelindo.
Para siswa lebih mudah menyerap pelajaran setelah kegiatan ini berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar